Senin, 05 Januari 2009

Dokumentasi di Malang 2

5. BLK Program Kemitraan
Gedung ini dulunya terletak samping rel di daerah Lowokwaru, semacam sekolah Proefstation-voor-de-bergcultuur. Saat ini dijadikan semacam Balai Latihan Kerja. Kondisi jalan di depan sudah sangat berubah. Gedung ini sudah tidak bisa lagi dilihat dari seberang rel karena tertutup deretan bangunan kios dan bengkel sepanjang tepian rel. Sedangkan kondisi bangunan sendiri masih relatif sama dengan kondisi di tahun 30 an.

BLK
6. Frateran Bunda Hati
Bangunan ini dulunya digunakan untuk frateran, terletak di daerah Celaket. Saat ini digunakan untuk sekolah SD dan SMP Yayasan Mardi Wiyata.Terdapat perubahan dari kondisinya dahulu, dimana dulu terdapat menara kecil di tengah atap bangunan utama, sat ini menara tersebut telah hilang. Selebihnya kondisinya masih relatif terjaga.

Dari seberang jalan, terlihat menara kecil sudah hilangdari jembatan penyeberangan

7. Gereja Ijen
Gereja ini teletak di daerah komplek perumahan di Ijen. Komplek perumahan dengan konsep yang sangat tertata, terlihat sekali kapling grid yang rapi, GSB bangunan yang konsisten, pedestrian yang nyaman, serta pohon peneduh yang rimbun. Ijen betul betul kawasan perumahan yang terjaga hingga ekarang
Untuk Gereja Ijen sendiri sudah sangat berubah, mungkin sempat terbakar sehingga kondisi saat ini sangat berbeda sekali, hanya struktur utamanya yang masih terlihat. Sedangkan fasade, menara dan main entrance sudah berbeda.
Gereja Ijen, sudah sangat berbeda kondisinya
Lingkungan perumahan daerah Ijen, begitu tertata dan hijau, khas konsep kota taman
8. Gereja Katholik
Gereja Katholik ini terletak di sudut belokan jalan kayutangan ke arah alun alun, kondisi fisik bangunan masih sama, relatif tidak berubah. Hanya penambahan pagar yang membedakannya dengan kondisi dahulu yang menyatu dengan plaza terbuka di depannya.

Fasade Gereja tidak berubah, hanya penambahan pagar yang membedkan

dari kejauhan tidak banyak berubah
9. Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar