Selasa, 06 Januari 2009

Dokumentasi Malang 6

21. Pecinan
Kawasan pecinan Malang terletak di timur alun alun, karakter morfologi kota pecinan yang dipenuhi dengan deretan ruko, sampai saat ini masih relatif sama. Hampir sama juga dengan kondisi pecinan di kota kota lain di jawa saat ini, dipenuhi deretan ruko 2-3 lantai, dan deretan parkiran motor didepannya.

Suasana jalanan pecinan

gerbang pecinan
22. Pasar Besar
Pasar Besar terletak di daerah pecinan, dahulu terdapat gerbang yang cukup bagus posisinya, tepat di ujung jalan masuk pasar, dan jalan ini bebas dari pedagang , sehingga mobil pemadampun bisa masuk ke pasar jika ada kebakaran. Akan tetapi saat ini, pasar tersebut telah berubah total.Setelah 2 kali terbakar akirnya saat ini dibangun ulang sebagai pusat perbelanjaan dengan massa bangunan monolith yang cukup masiv.

gerbang pasar besar, sudah tidak terlihat bekasnya

23. Sekolah Ursulin-Cor Jesuit
Bangunan ini terletak di utara celaket, dahulu massa bangunannya terlihat cukup besar, 2 lantai penuh. Setelah sempat terbakar, ketika dibangun ulang bangunan menjadi cukup berbeda. Yang semula 2 lantai menjadi 1 lantai, tetapi karakter bangunan masih tetap sama dengan material batu bata ekspose pada bagian luarnya.

Bentuk massa bangunan yang sudah berubah, tetapi masih mempertahankan karakter aslinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar