Senin, 05 Januari 2009

Dokumentasi di Malang 4

13. Jl. Kayutangan
Jalan kayutangan adalah salah satu jalan utama di kota Malang yang merupakan sumbu utama kota, dari arah Surabaya hingga berakir di alun alun kota Malang.
Sepanjang jalan ini dari dulu memang diperuntukan bagi sentra bisnis, sehingga situasinya tidak terlalu berubah hingga saat ini.

Suasana pertokoan sepanjang jalan kayutangan
14. Perempatan Kayutangan
Perempatan ini cukup terkenal karena adanya gedung kembar di sudut sudutnya.Kedua gedung bergaya artdeco ini sampai saat ini masih terjaga kondisinya, hanya pewarnaan ulangnya sedikit mengganggu menurut saya.

Gedung sebelah selatan, sekarang digunakan oleh kantor cabang Commonwealth Bank
Gedung Kembar, gb.atas sebelah selatan, gb.bawah sebelah utara

15. Pertigaan Celaket
Pertigaan ini masih satu jalan dengan Kayutangan hanya lebih ke utara lagi. Kondisi pertokoan di sekitarnya relatif masih sama. Ada sebuah tugu penunjuk arah di tengah pertigaan yang sampai saat ini masih utuh seperti kondisi tahun 45 an.

Angel gambar yang relatif sama, perubahan hanya pada kehadiran billboard raksasa di tengah pertigaan, mengalahkan tugu penunjuk arah kota.

kantor PLN Malang, pada gb. atas terlihat dari jauh.
16. Stasiun Malang
Stasiun Kota Malang terletak di timur lapangan tugu, tepat ditarik garis lurus dari muka stasiun.Kondisi nya relatif sama, hanya sekarang ada penambahan kanopi non permanen di muka pintu utama.

Gambar paling atas kondisi stasiun dulu sebelum direnovasi seperti gb.tengah
17. bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar